Skip to main content

Amien Rais Mengira Bahwa Panggilan dari Polda Metro Jaya Sangatlah Janggal

Amien Rais Mengira Bahwa Panggilan dari Polda Metro Jaya Sangatlah Janggal

Mantan Ketua MPR yakni Amien Rais telah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks terhadap aktivis Ratna Sarumpaet.

Amien Rais tiba di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna abu-abu dan jas kotak-kotak dengna kopiah hitam diatas kepalanya.
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan beberapa advokat yang mengawalnya yakni Eggy Sudjana mendampingi Amien.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa saya semalam melihat di televisi Pak Irjen Pol Setyo Wasisto (Kadiv Humas Polri) menyatakan bahwa saya dipanggil berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet,” ujar Amien kepada wartawan, Rabu (10/10/2018).

Amein mengaku dia dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi pada 2 Oktober lalu. Padahal Ratna baru ditangkap polisi 4 Oktober lalu.

Amien pun menilai pemanggilannya sebagai sesuatu yang janggal. “Ini sangat amat janggal sekali. Karena RS (Ratna Sarumpaet) pada tanggal itu belum memberikan keterangan apa pun kepada polisi. Sedangkan surat panggilan saya sudah jadi duluan,” tuturnya.

Comments

Popular posts from this blog

Anggota DPR Heran Dengan Pernyataan Mendagri Mengenai Soal Kampanye

Alasan Jokowi Tetap Teken PP43/2018 yang Bertentangan Pemberantasan Korupsi

Setelah Siapkan 35 Ribu Relawan, Roemah Djoeang Ingin Menangkan Pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019